Berita Daerah
Senin 25 Juni 2018 10:21:00

Humas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar bersama Relawan Tagana dan Personil SAR Pangkalan Bun melaksanakan kegiatan Posko Siaga dan Patroli Terpadu mulai Sabtu (16/6) hingga Selasa (19/6) di lokasi objek wisata Bugam Raya Kecamatan Kumai, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada para pengunjung.  

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan BPBD Kobar pada saat liburan hari besar, dimana jumlah pengunjung obyek wisata pantai berjumlah sangat banyak. Konsentrasi massa yang besar menjadi perhatian tersendiri, yang dikhawatirkan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Khususnya penyeberangan menuju Tanjung Keluang, memiliki kodisi kerawanan tertentu” kata Kepala BPBD Kobar Hermon di Kumai, Sabtu (16/6).

Menurut Hermon, lima belas personil diturunkan ke lapangan setiap harinya. Personil tersebut dibagi dalam dua tim yang berjaga pada dua titik, yaitu Pantai Kubu dan Pantai Penghujan. Patroli itu dilaksanakan menggunakan kendaraan darat dan juga  kendaraan air.

Sementara itu Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Kobar sekaligus penanggungjawab kegiatan M Said Subhan mengatakan, “Kami menyiapkan Perahu PE dan speedboat rescue untuk patrol di air.  Menggunakan dua trail untuk patrol di darat, dan menurunkan satu mobil rescue dan satu truk serbaguna  untuk membawa peralatan,”. Dan menurutnya lagi, pada tahun ini tidak terjadi hal-hal yang merugikan dan menimbulkan korban. (BPBD)

admin | 04-07-2018 08:19:57

Kepala Daerah
Kab. Kotawaringin Barat