Berita Daerah
Senin 08 Oktober 2018 08:14:00

MMC KOBAR - Seperti tahun sebelumnya, dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 59 Kabupaten Kotawaringin Barat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kobar menggelar Kobar Expo 2018 di area Pangkalan Bun Park. Pameran tersebut resmi dibuka oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Sabtu (6/10) sore.

Pameran yang berlangsung selama 8 hari itu merupakan sarana komunikasi dari seluruh SKPD di lingkup Pemkab Kobar untuk menampilkan program, kegiatan dan inovasi-inovasi yang telah dilakukannya selam ini. Selain itu, juga sebagai ajang fasilitasi perkembangan dan kemajuan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) daerah untuk menampilkan produk-produknya yang dapat mengakslerasi pertumbuhan perekonomian daerah.

“Kobar expo merupakan event rutin tahunan yang sangat strategis dalam menunjang terwujudnya visi misi kami selaku pimpinan daerah yang saat ini telah memasuki tahun kedua. Setidaknya yang dapat kita lihat, Kobar Expo adalah sarana dan prasarana jajaran Pemkab terutama SKPD untuk menampilkan program kegiatan serta inovasi masing-masing instansi untuk membuka transparansi kemajuan roda pembangunan daerah, sekaligus membuka ruang bagi masyarakat untuk bertanya memberikan saran masukan yang positif. Kobar Expo juga sebagai ajang fasilitasi dan etalase perkembangan kemajuan UMKM, sekaligus pelaku ekonomi kreatif di Kobar,” tutur Bupati Kobar Hj Nurhidayah ketika membuka secara resmi

Kobar Expo dapat menjadi ajang hiburan dan rekreasi bagi keluarga serta silaturahim bagi masyarakat Kobar, Bupati melanjutkan. “Dengan itu masyarakat memilik rasa kebersamaan, kenyamanan dan kebahagiannya,” ucapnya.

Pameran yang diikuti oleh 89 peserta, terdiri dari 39 Stand SKPD, 43 Stand perusahaan swasta/perbankan dan 12 stand UMKM, serta 55 stand pedagang kaki lima ini akan berakhir pada Sabtu (13/10) nanti.

Ditambahkan Bupati, semoga dengan Kobar Expo 2018 ini dapat memberikan nuansa kemeriahan Hari Ulang Tahun ke-59 Kobar, dan berharap selama pameran ini berlangsung, kondisi keamanan dapat terjaga dengan baik.

“Para peserta dan pengujung Kobar Expo diharapkan selalu menjaga keamanan di dalam pelaksanaan Kobar Expo, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” imbuhnya.

Selain itu, pembukaan Kobar Expo 2018 kali ini dirangkaikan dengan Kick Off Gala Desa Bupati Cup dari Dispora Kobar dan peluncuran aplikasi Host to Host Pendapatan Daerah yang dikelola oleh Bapenda Kobar dan aplikasi Sarana Aspirasi dan Pengaduan (SaPA) yang dikelola oleh Diskominfo Kobar.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah beserta Istri, Wakil Ketua II DPRD Kobar Mulyadin, Pj Sekda Kobar Suyanto, perwakilan Kemenpora M Rifki, Kapolres, perwakilan Dandim 1014/Pbn, perwakilan Kejari, perwakilan Pengadilan Negeri, asisten, staf ahli dan kepala dinas lingkup Pemkab Kobar dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta hadirin undangan. (Humas Diskominfo Kobar)

admin | 31-10-2018 10:44:46

Kepala Daerah
Kab. Kotawaringin Barat