Berita Daerah
Senin 28 Januari 2019 14:18:00

Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H. terus mendorong kepariwisataan di Kabupaten Kotawaringin Barat. Sebagaimana disampaikan di beberapa kesempatan, Hj. Nurhidayah menyampaikan jika pariwisata merupakan salah satu skala prioritas di dalam pembangunan di masa kepemimpinannya. Langkah terbaru yang saat ini sedang dipersiapkan ialah merumuskan kalender event pariwisata Kobar tahun 2019. Kalender event pariwisata ini penting artinya sebagai bagian media promosi berbagai event yang diadakan di Kobar.

Sebagai bagian pemantapan penyusunan kalender event pariwisata, pada Senin (28/1/2019) Bupati Kobar memimpin rapat koordinasi di ruang rapat bupati kobar. Rapat dihadiri beberapa kepala dinas terkait, unsur Perbankan, Pelni, Balai TNTP seta dari beberapa komunitas dan organisasi kemasyarakatan. Di dalam konsep kalender event pariwisata yang telah disusun oleh Dinas Pariwisata terdapat sebanyak 42 event pariwisata yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah bekerja sama dengan beberapa pihak terkait. Dalam kesempatan rapat koordinasi kali ini, Hj. Nurhidayah menyampaikan tujuan disusunnya kalender event pariwisata Kobar 2019 ini merupakan bagian dari promosi wisata. Hj. Nurhidayah berharap jika berbagai kegiatan yang telah disusun bisa dipublikasikan dan mengundang wisatawan untuk hadir ke Kobar, tidak hanya wisatawan lokal, namun juga wisatawan nasional bahkan internasional.

Hj, Nurhidayah juga berharap kalender event ini berperan sebagai kesepakatan bersama seluruh pihak terkait sekaligus sebagai komitmen di dalam upaya melaksanakan event dengan sebaik-baiknya. Rapat koordinasi kali ini juga dimanfaatkan Hj. Nurhidayah sebagai media untuk perbaikan, event-event yang sebelumnya secara rutin telah dilaksanakan,Hj. Nurhidayah berharap dalam pelaksanaan di tahun ini bisa lebih baik lagi. “ Yang paling penting ialah bahwa pelaksanaan kegiatan kepariwisataan membawa dampak terhadap perekonomian masyarakat,” kata Hj. Nurhidayah. “Ada berbagai potensi-potensi luar biasa dimiliki Kobar, kita harus mampu terus menggali dan mengemas nya menjadi suguhan yang menarik sehingga mampu menyedot wisatawan untuk dating ke Kobar,” lanjut Hj. Nurhidayah.

admin | 30-01-2019 14:05:53

Kepala Daerah
Kab. Kotawaringin Barat