Berita Daerah
Jumat 12 April 2019 09:10:00

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) sedang gencar melakukan pembangunan untuk berbenah menjadi kota yang maju, bersih dan sehat. Oleh karena itu, Pemkab Kobar memberikan perhatian serius terhadap pembangunan-pembangunan taman sebagai ruang terbuka hijau. Taman memiliki dua fungsi utama, yang pertama ialah fungsi ekologis dimana taman kota berperan menjadi penjaga kualitas kota. Yang kedua fungsi sosial, dimana taman berperan sebagai wadah bersosialisasi antar warga.

Oleh sebab itulah Pemkab Kobar berkomitmen dalam memprioritaskan penataan kawasan Pangkalan Bun Park. Pada tahun 2019 ini, Pemkab Kobar melaksanakan pembangunan aula serba guna berkapasitas 1700 orang dengan target tuntas pada 2021. Untuk memulai pembangunan, pada Kamis (11/4/2019) dilakukan acara peletakan batu pertama pembangunan aula serbaguna Pangkalan Bun Park serta Peresmian pemanfaatan taman Kota manis Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dalam kesempatan ini sekaligus dilaksanakan launching layanan koneksi internet bagi masyarakat di kawasan taman seluas 9,783 Ha ini. Selain Bupati Kobar, kegiatan juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kobar, Unsur Forkopimda Kobar, kepala SKPD Kobar dan tokoh masyarakat lainnya.

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah S.H.,M.H., dalam sambutannya mengungkapkan pembangunan aula serba guna Pangkalan Bun Park ini merupakan salah satu bentuk komitmen kuat pemerintah daerah dalam menjamin terciptanya nilai kebersamaan serta makna pengembangan aktivitas sosial masyarakat.

“Tujuan utama dilakasanakan penataan taman ini adalah agar dapat difungsikan sebagai wadah kunjungan rekreasi keluarga maupun warga luar kota yang lengkap sebagai sarana olah raga, tempat bermain sekaligus wahana menampung berbagi aktivitas komunitas yang ada di Kobar,” kata Hj. Nurhidayah.

Pada kesempatan ini Hj. Nurhidayah juga mengharapkan bahwa dengan adanya pengembangan lokasi Pangkalan Bun Park, masyarakat bisa lebih optimal dalam memberikan kontribusi melalui aktivitas komunitas-komunitas kreatif yang telah mulai menjamur di Kotawaringin Barat yang bisa memanfaatkan fasilitas tersebut.

“Besar harapan saya agar semua masyarakat Kotawaringin Barat mendukung program-program pembangunan yang akan dilaksanakan untuk kemajuan Kotawaringin Barat menjadi lebih bermartabat dan lebih sejahtera”, lanjut Hj. Nurhidayah. (alfrets mongi/prokom)

admin | 16-04-2019 15:27:55

Kepala Daerah
Kab. Kotawaringin Barat