Berita Daerah
Senin 09 Juli 2018 10:09:35

HUMAS - Berdasarkan hasil rapat yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) dengan TNI AU Iskandar, akhirnya disepakati pengelolaan Monumen Pesawat Palagan Sambi diserahkan kepada Pemkab Kobar. Dalam rapat itu dipimpin langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Rabu (4/7) diruang rapat kantor Bupati.

"Alhamdullilah setelah tadi kami rapat dengan pihak TNI AU Iskandar, disepakati bahwa keberadaan areal monumen pesawat yang ada di Bundaran Pancasila itu dikelola oleh Pemkab Kobar, jika selama ini masih simpang siur karena mis komunikasi saja," kata Bupati Hj Nurhidayah usia pimpin rapat.

Bupati menambahkan selama ini terkesan Pemkab Kobar tidak peduli atas keberadaan monumen Pesawat Palagan itu sehingga ada anggapan Pemkab Kobar tutup mata, karena selama ini belum ada kejelasan.

"Tadi sudah ada kesepakatan dan nanti akan perjanjian MoU antara Pemkab Kobar dengan TNI AU Iskandar mengenai pengelolaan aset-aset yang menjadi kewenangan Pemkab Kobar," ujar Bupati.

Bahkan kata Bupati, Pemkab Kobar akan menyiapkan anggaran dari anggaran biaya tambahan untuk perawatan monumen pesawat tersebut sehingga keberadaan monumen itu akan tertata rapi, pasalnya keberadaan monumen pesawat itu berada di tengah jantung kota Pangkalan Bun.

"Monumen Pesawat Palagan ini sebagai ikon Kabupaten Kobar, karena orang yang baru masuk ke Kobar akan melihat monumen itu sehingga kita pun akan memulai menata keindahan monumen tersebut, dari anggaran biaya tambahan itu akan kita percantik," imbuh Bupati.

Dalam kesempatan itu juga Bupati mengintruksikan kepada Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar agar segera lakukan sosialisasi kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di dalam areal Monumen Pesawat Palagan agar mencari lokasi baru.

"Untuk Satpol PP segera mensosialisasikan kepada para PKL agar tetap menjaga kebersihan dan keindahan areal Monumen Pesawat Palagan itu, dan kita pun akan menata keberadaan PKL yang ada di Bundaran Pancasila," bebernya

admin | 09-07-2018 10:13:09

Kepala Daerah
Kab. Kotawaringin Barat

GPR Kominfo